-->

Apa dan Bagaimana Cara Kerja Alexa Ranking

Rahina Blog. hello sob ketemu lagi dengan saya Raden hilman Kali ini kita akan ngebahas tentang penjelasan Apa dan bagai mana cara kerja Alexa ranking


Oke langsung saja ya
Alexa traffic rank, atau sering disebut juga Alexa ranking bisa dijadikan salah satu referensi untuk mengukur tingkat popularitas website yang kita miliki.
Meskipun beberapa webmaster menganggap alexa rangking tidak terlalu penting dan beberapa menganggap kalau alexa tidak menunjukan nilai yang aktual sehingga tidak terlalu berguna.
Saya pribadi setuju kalau rangking alexa tidak menunjukann nilai aktual, berhubung rangking alexa berdasarkan pada data trafik selama 3 bulan terakhir yang sebagian besar berasal dari user (pengunjung) yang menggunakan alexa toolbar dan dikombinasikan dengan jumlah jumlah trafik kunjungan dan jumlah page view.
Data alexa tidak terlalu akurat, kecuali anda memutuskan berlangganan certify site’s metrics pada situs anda. data yang didapat akan lebih akurat

Meski Demikian Alexa Merupakan salah satu situs terbaik yang memberikan penilaian terhadap suatu situs/ website.
Alexa menunjukan Global rank, country based rank, search term query and informasi lainnya yang digunakan untuk memberikan penilaian terhadap sebuah website.
Bagi situs yang menawarkan pemasangan iklan misyalnya, ranking alexa mungkin bisa jadi salah satu faktor yang berpegaruh agar orang mau menempatkan iklan di situs tersebut dengan asumsi bahwa nilai rank alexa yang ramping tentu memiliki trafik bermutu yang besar.

Alexa
Alexa didirikan pada tahun 1996, merupakan pelopor website analytic.
Alexa mengumpulkan data dari pengguna internet dari seluruh dunia. Sebagian besar data trafik yang diterima alexa berasal dari website yang memasang script alexa pada situsnya, dan situs yang melakukan certify site’s metrics (berlangganan alexa plan).

Apa itu Ranking Alexa
Seperti dijelaskan sebelumnya, ranking alexa menunjukan nilai popularitas sebuah situs. Alexa menunjukan rangking sebuah situs secara global maupun lokal berdasarkan sumber kunjungan dari negara tertentu ( country based rank).
Seperti dikutip dari pernyataan alexa sendiri, “Our global traffic rank is a measure of how a website is doing relative to all other sites on the web over the past 3 months”.
 Ranking Alexa dihitung dengan mengkombinasikan perkiraan rata-rata kunjungan unik dan jumlah pageview selama 3 bulan terakhir.

Alexa Toolbar
Alexa toolbar merupakan sebuah tool untuk mengecek ranking sebuah situs / website.
Alexa toolbar bisa dipasang di web brower seperti Firefox, chrome dan IE. Namun hal penting dari alexa toolbar adalah untuk mengirimkan deltail browsing yang kita lakukan (pada web browser yg terinstall alexa toolbar) ke pusat data alexa.
Data yang yang diperoleh alexa untuk digunakan dalam menentukan ranking sebuah situs, sebagian besar berasal dari pengguna alexa toolbar.
Jadi, dengan kata lain memasang alexa toolbar akan membantu meningkatkan ranking alexa sebuah situs yang kita kunjungi.

Konon direct trafik (kunjungan langsung) dari browser yang terinstall alexa toolbar akan diperhitungkan oleh alexa, dan tidak jika tanpa alexa toolbar. Meski demikian, kunjungan yang berasal dari situs referal dan search engine tetap diperhitungkan.
Hal ini juga yang kemudian menimbulkan perdebatan tentang ranking alexa, dimana sebagian menganggap rangking alexa tidak terlalu mencerminkan nilai trafik yang sesungguhnya.
Tapi terlepas dari itu, ranking alexa tetap bisa dijadikan acuan untuk menilai dan meningkatkan popularitas situs yang kita miliki

Daftarkan dan Claim situs anda di Alexa.com, pelajari dan ikuti langkah langkah Cara mudah mendaftarkan situs di alexa

Demikian lah Artikel tentang Apa Dan bagaimana cara kerja Alexa Ranking Semoga bermafaat.
Apa dan Bagaimana Cara Kerja Alexa Ranking
Item Reviewed: Apa dan Bagaimana Cara Kerja Alexa Ranking 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

1 comments:

This comment has been removed by the author.

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!